Polsek Siman Laksanakan Problem Solving Terkait Unggahan Media Pada Kegiatan Semaan Al Qur'an Mantab Rabu Pahing


 PONOROGO, Polsek Siman melaksanakan giat problem solving terkait permasalahan unggahan di media sosial FB yang menyudutkan banser saat pengamanan semaan Al Qur'an Mantab Rabu Pahing, bertempat di rumah Sdr. Eni Widayati Jl. Letjend Suprapto Kel. Ronowijayan, Sabtu (16/9/2023) pukul 08.00 wib 


Hadir dalam giat tersebut Babinkamtibmas Kel. Ronowijayan Aipda Didik Harianto S.H, Ketua Ansor PAC Siman Sdr. Ahmad Ichsan Fahrul, Ketua Ansor Kel. Ronowijayan Sdr. Sugeng, Perwakilan Banser PAC Siman, dan Sdri. Eni Widayati. 


Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto S.H menyampaikan bahwa, latar belakang permasalahan adanya postingan yang diunggah di akun tanpa sensor.

"Adanya postingan akun tersebut menjadikan  kesalahpahaman antara seorang anak dan pihak Banser terjadi pada hari Rabu tanggal 13 September 2023 sekira pkl 22.00 Wib, saat akan pulang ke rumah di Jl. Letjend Suprapto kel. Ronowijayan Kec. Siman dihentikan oleh sahabat Banser karena saat itu jalanan sedang padat kepulangan Jamaah Semaan Al Qur'an Mantab Rabu Pahing. Dalam menghentikan kendaraan kemungkinan ada ketersinggungan antara anak yang bersangkutan dengan sahabat Banser dan melaporkan kejadian tersebut kepada ibunya (sdri. Erna Widayati), "kata AKP Nanang Budianto. 


AKP Nanang Budianto menambahkan, kesimpulan problem solving tersebut dari Ibu Erna Widayati menyatakan menyadari Kekhilafan karena telah mengunggah narasi yang merugikan Banser, dan menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. 


"Sedang dari Banser PAC Siman diwakili oleh Ketua Ansor PAC Siman menyatakan pihaknya juga meminta maaf jika dalam melaksanakan kegiatan kurang humanis dan menyinggung perasaan keluarga Ibu Erna Widayati. Alhamdulillah masing-masing pihak telah bersepakat untuk saling meminta maaf dan memaafkan, hendaknya kejadian ini menjadi evaluasi kita bersama untuk bijak dalam bermedia sosial, "tutupnya.



(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polsek Siman Laksanakan Problem Solving Terkait Unggahan Media Pada Kegiatan Semaan Al Qur'an Mantab Rabu Pahing"

Posting Komentar