Kapolsek Sooko Hadir Dalam Rapat Pertemuan Lintas Sektoral Kecamatan Sooko

  

PONOROGO, Anggota Polsek Sooko mengikuti kegiatan rapat pertemuan lintas sektoral Puskesmas Sooko bertempat di UPT. Puskesmas Kec. Sooko, Jumat (15/9/2023) pukul 09.45 wib. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Forpimka Kec. Sooko, Kepala PKM Kec. Sooko, Kepala KUA Kec. Sooko, Nakes PKM Kec. Sooko, Kades se-Kec. Sooko, Penggerak PKK Kec. Sooko, kepala instansi terkait lainnya. 


Kapolsek Sooko Iptu H. M. Anwar Fatoni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mana wilayah Kecamatan Sooko situasi aman dan kondusif. 


"Kegiatan ini semua terwujud karena kerjasama antar instansi terkait  dan masyarakat pada umumnya. Harapan kami mari kita tingkatkan lagi situasi Keamanan mulai dari tingkat desa sampai dengan wilayah Kecamatan Sooko. Himbau partisipasi semua pihak untuk sama-sama merangkul masyarakat untuk ikut menjaga situasi yang aman, "kata Iptu H. M. Anwar Fatoni. 


Iptu H. M. Anwar Fatoni menambahkan menempuh jalan hukum atau jalur hukum adalah tindakan terakhir dalam permasalahan yg ada di wilayah dengan cara restorative justice yaitu penyelesaian tindak pidana dengan melibatkan pelaku, korban, keluarga pelaku, keluarga korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, atau pemangku kepentingan untuk bersama-sama mencari penyelesaian yang adil melalui perdamaian dengan menekankan pemilihan kembali pada keadaan semula sesuai dalam Pasal 1 huruf 3 Peraturan Polri Nomor 8 Tahun 2021. 


"Terkait Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 ini, diharapkan masyarakat dapat saling menjaga ke keamanan lingkungan dan berdemokrasi yang sehat terutama netralitas semua ASN. Menjaga situasi aman dan kondusif tidak hanya terletak pada pihak TNI/Polri, melainkan juga melibatkan peran semua pihak, termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, organisasi masyarakat/LSM, calon peserta pemilu beserta pendukungnya, serta Partai Politik. Terkait Karhutla kita beri pemahaman kepada masyarakat di dekat hutan agar tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan, "tutupnya.



(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolsek Sooko Hadir Dalam Rapat Pertemuan Lintas Sektoral Kecamatan Sooko"

Posting Komentar