Jaga Kebugaran, Polres Ponorogo Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester ll Th 2023

 



PONOROGO - Polres Ponorogo melaksanakan kegiatan Tes kesamaptaan jasmani (TKJ) secara berkala.kegiatan kesamaptaan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran pada anggota Polri dan ASN Polres Ponorogo bertempat di Stadion Bhatoro Katong pada Jumat (15/09/23).


Kegiatan Tes kesamaptaan ini di laksanakan selama 3 hari di mulai pada hari Rabu,Kamis,dan Jumat dan di ikuti seluruh pejabat utama Polres Ponorogo, seluruh anggota Polri dan ASN Polri baik yang di polres maupun di polsek jajaran polres Ponorogo.


Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I K.,M.Si melalui Kabag SDM Kompol Paidi menyampaikan Tes Kesamaptaan ini di laksanakan untuk mengetahui serta mengukur stamina dan kebugaran anggota Polri dan ASN yang berada di polres maupun Polsek di wilayah Polres Ponorogo.


Tes kesamaptaan ini di laksanakan  tiap semester dan wajib di laksanakan oleh anggota polri serta ASN polri ,u

selain untuk mengetahui kesehatan serta kebugaran juga untuk  mengukur ketahanan fisik perorangan" Jelasnya


Sebelum melaksanakan kesamaptaan peserta wajib terlebih dahulu di lakukan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Urikes, berupa pengukuran berat badan dan tinggi badan serta cek tensi darah.

Tes kesamaptaan jasmani di lakukan beberapa tahap, Lari 12 menit , push up, Sit Up , pull up dan terakir shuttle run " tambahnya


Di harapkan dengan tes kesamaptaan jasmani dapat tetap menjaga stamina anggota tetap prima sehingga dapat melaksanakan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung,dan pelayan masyarakat " Pungkasnya



(Humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jaga Kebugaran, Polres Ponorogo Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester ll Th 2023"

Posting Komentar