Polsek Pulung Melaksanakan Rapat Koordinasi Dengan FKPSB Kecamatan Pulung

 


 PONOROGO, Polsek Pulung melaksanakan rapat koordinasi dengan Forum Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB) Kecamatan Pulung di aula Mapolsek setempat, Rabu (9/8/2023) pukul 14.00 wib.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Pulung, AKP Mujiono, S.H, Danramil Pulung, Peltu Maryono, Camat Pulung, diwakili Sekcam Pulung, Sudarmanto, S.Sos, Ketua FKPSB, Jarnu (tokoh PSHT), tokoh PSHWTM, Ifam Sasongko, Ketua Gasmi, Moh. Ali, Tokoh Gasmi Puji Prijanto, Tokoh Pagar Nusa, Bandi, Tokoh Pagar Nusa, Sdr. Ariawan, Tokoh IKSPI Supriono, Tokoh IKSPI Wahyu. Tokoh INKANAS Andi H, Tokoh IJI Suwito, dan Ketua Tapak Suci Nurdini.

Kapolsek Pulung AKP Mujiono S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, sekaligus mengharapkan dukungan dari FKPSB, yang harapkan pertemuan seperti ini bisa diadakan minimal sekali dalam sebulan guna menciptakan Harkamtibmas dalam menghadapi tahun politik di wilayah Kecamatan Pulung.

"Selain itu, kita menyampaikan arahan Kapolres Ponorogo tentang ketentuan giat tasyakuran perguruan pencak silat bahwa kegiatan tasyakuran pencak silat dengan konsep hiburan musik dangdut/elekton tidak diijinkan. Kegiatan tasyakuran dapat dilaksanakan dalam bentuk lain seperti pengajian/sholawatan. Kegiatan tasyakuran perguruan pencak silat hanya dilaksanakan satu kali oleh masing-masing ranting dan tidak boleh dihadiri oleh warga dari luar wilayah serta tidak melaksanakan konvoi/arak-arakan, "kata AKP Mujiono.

Sekcam Pulung mengatakan, pihaknya berharap dengan FKPSB ini bisa membuat kondusif Sit kamtibmas di wilayah Kecamatan Pulung.

"Mari kita ikuti arahan bapak Kapolres Ponorogo yang menjadi ketentuan dalam kegiatan tasyakuran perguruan pencak silat, "ujarnya.

Sementara itu, Ketua FKPSB menuturkan,
semua nderek dan merespon positif arahan serta atensi dari Kapolres Ponorogo.

"Tokoh dan Ketua dari masing-masing perguruan akan menyampaikan pada semua warganya tentang arahan dari Bapak Kapolres Ponorogo. Dalam menghadapi tahun politik berharap agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan, boleh beda pilihan tetapi tetap jaga kerukunan. Diharapkan semua dulur dari perwakilan masing-masing perguruan bisa aktif berkumpul, apabila ada permasalah apapun dapat terselesaikan, "tutupnya.

(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polsek Pulung Melaksanakan Rapat Koordinasi Dengan FKPSB Kecamatan Pulung"

Posting Komentar